Honda Civic Type R Sudah Bisa Dipesan, Saingi Mobil Sport Yamaha

Persaingan teknologi mobil sport di pasaran sudah terbilang sangat ekstrim mengingat banyak brand mobil terbaik dunia memproduksi banyak kendaraan untuk pecinta mobil sport. Yamaha dikabarkan sudah mempersiapkan produk mobil Sport Ride Concept yang mana digadang-gadang menjadi satu mobil masa depan untuk bersaing dengan vendor lainnya. Dikutip dari pernyataan Manager Service Division PT Honda Prospect Motor (HPM), Muhammad Zuhdi mengutarakan bahwa Honda kini memiliki mobil sport Civic Type R yang mampu memperlihatkan engine turbo mencapai 2000cc.

ohya sobat mobilunda, terdapat dua teknologi berbeda dimana Honda menginginkan efisiensi bahan bakar lebih baik hingga 20 persen kemudian tidak mengurangi aspek kecepatan. Sungguh menarik jika mobil baru Honda ini bisa dijual secara bebas karena mengusung dua teknologi yang saat ini ditunggu banyak pecinta mobil sport.
Dalam pamera Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS) Honda telah mengirim 50 unit Civic Type R yang mana sudah resmi diproduksi bahkan bisa dipesan konsumen. Kini sudah ada 65 unit mobil sport Civic Type R sudah dipesan oleh konsumen, sehingga membuktikan bahwa Honda mempunyai kans cukup besar untuk menarik perhatian pecinta mobil sport di tanah air.
honda civic type r
honda civic type r

Kita bisa melihat dari sisi spesifikasi mesin dan peforma yang dihasilkan Honda Civic Type R. Honda membekali mesin berkapasitas 2.0 liter VTEC Turbo yang mana mampu menghasilkan power mencapai 310PD pada putaran 65000rpm. Selain itu dari torsi maksimalnya bisa mencapai 400Nm pada putaran 2500-4500rpm. Banyak pakar mengatakan bahwa kinerja turbo dari mobil sport satu ini mampu bekerja sebagai simultan sehingga bisa disesuaikan pada kondisi mesin ataupun gaya berkendara penggunanya.
Keunggulan dari mobil sport baru ini pada teknologi Rev Match yang mana mampu menyesuaikan kondisi berkendara baik saat pelan maupun kencang tanpa menguras banyak bahan bakar. Nantinya dari tipe mobil sport satu ini akan hadir dengan tipe comfort, +R dan sport. Tentu saja dari ketiga tipe tersebut akan diatur dalam mode tertentu bahkan kekerasan suspense juga tidak sama.

Mengenai sistem suspensi yang diusung, Honda memberi sensor selenoid yang mana mampu mengatur tingkat kekerasan dari suspensi mobil beradasarkan medan jalan. Sepertinya produk mobil sport Honda satu ini akan memuaskan pecinta mobil sport karena masih ada teknologi engine oil indicator yang bisa memberi informasi melalui dashboard. Jadi pengendara bisa mengetahui kapan harus ganti oli melihat informasi oil indicatornya.

Pecinta mobil sport pastinya mempertanyakan bagaimana dengan sistem keamanannya? Honda Civic Type R sudah dibekali  6 air bag di bagian depan serta samping bahkan dari sisitem pengeraman juga lebih baik yakni memakai 4 piston. Jadi dengan produk mobil sport Honda satu ini bisa memberi banyak keunggulan yang saat ini dibutuhkan pecinta mobil sport.

Menurut mobilunda Honda Civic Type R ini sudah mampu merangkum ke berbagai aspek yaitu kenyamanan, keamanan, fun to drive dan yang pasti aroma racing nya kental sekali, lalu bagaimana menurut sobat mobilunda? tertarik untuk mencoba mobil yang satu ini??

Labels: , ,